Sering Makan Sushi? Simak Risiko Kesehatan di Baliknya

Konon sushi adalah makanan sehat karena mengandung banyak ikan yang tentu saja memberikan manfaat bagi kesehatan.
Namun, itu tidak berarti bahwa semua sushi sehat.
Nutrisionis Jessica Pérez, R.D. Dia menyebutkan bahwa beberapa pola hidangan sushi dapat berdampak negatif pada kesehatan. Misalnya, sushi goreng.
Bahkan beberapa dari mereka memiliki kandungan gizi yang sama dengan kentang goreng. Meskipun, tidak masalah jika dikonsumsi sesekali.
Jadi, apakah sushi sehat?
Pérez mengatakan ya, tetapi itu tergantung pada apa yang kami pesan.
Ia mencontohkan konsumsi ikan berlemak di salmon. Lemak ikan mengandung asam lemak omega-3 yang dapat memperkuat memori. Jadi, pria itu sangat bagus dan direkomendasikan.
Namun, kita harus berhati-hati dengan asupan ikan berlemak seperti tuna dan mackerel. Keduanya berisiko memiliki kandungan merkuri tinggi yang dapat berdampak pada kehamilan dan toksisitas jika dikonsumsi pada tingkat tinggi.
Perez merekomendasikan sebagian gulungan tuna dan sisanya, pilih varian menu yang kaya protein. Seperti udang, belut atau kerang.
Sementara untuk wanita hamil, Food and Drug Administration merekomendasikan mengkonsumsi dua hingga tiga ikan dengan kandungan merkuri rendah.
Hal lain adalah bahwa porsi sushi roll terdiri dari sekitar satu cangkir nasi. Jumlahnya dianggap cukup. Beras tidak memiliki kandungan serat yang tinggi yang dapat menaikkan kadar gula darah.
Karena itu, hindari konsumsi beras dalam jumlah lebih dari satu setengah gelas beras (2/3 gelas). Makan nasi yang kaya nasi coklat atau gantikan dengan kembang kol atau nasi quionoa saat menyiapkan sushi di rumah.
Sementara itu, jika Anda mengambil imunosupresan (dalam kemoterapi, memiliki penyakit autoimun atau sedang hamil), pastikan untuk tidak makan ikan mentah.
Karena, menurut Pérez, makanan mentah memiliki risiko lebih tinggi terkena infeksi bakteri.
Pilihan sushi makanan sehat
Perez mengatakan bahwa crystal x semakin sedikit konten 'krim' dan lebih sedikit sushi yang digoreng, semakin baik.
Ganti mayones dalam sushi dengan jahe kalengan untuk perasaan yang sama. Selain kandungan rendah lemak, jahe juga memiliki banyak manfaat kesehatan.
Pilihan lain adalah untuk menghindari sushi goreng, yang berisi udang goreng, tempura, mengandung sejumlah besar mayones dan krim keju.
"Lebih baik mengkonsumsi segulung salmon, segulung sushi dengan sayuran atau segulung California, itu akan lebih dari cukup," katanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mandi Malam Hari Bisa Sebabkan Rematik, Mitos atau Fakta?

Sudah Dewasa Tapi Masih Tidur Ngiler? Bisa Jadi itu Masalah Kesehatan